Cara Mudah Cek Resi dan Lacak Paket Secara Online

Ilustrasi* Cara Mudah Cek Resi dan Lacak Paket Secara Online

Di era digital seperti saat ini, pengiriman paket telah menjadi bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Entah itu belanja online ataupun untuk mengirim hadiah kepada seseorang, kita seringkali ingin tahu sudah sampai di mana paket tersebut berada.

Untungnya, saat ini kita dapat dengan mudah melacak resi paket secara online. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan ini, dan kebanyakan dari mereka menawarkan layanan yang gratis.

Berikut adalah cara lacak resi paket secara online dan mudah dari beberapa sumber website:

1. Layanan Pengiriman Paket

Cara termudah untuk melacak resi paket adalah melalui situs web layanan pengiriman paket yang Anda gunakan. Setiap layanan pengiriman paket memiliki situs webnya sendiri yang menawarkan layanan pelacakan paket menggunakan resi.

Untuk melacak resi paket melalui situs web layanan pengiriman paket, Anda biasanya hanya perlu memasukkan nomor resi paket. Nomor resi paket biasanya terdiri dari kombinasi huruf dan angka, dan biasanya dikirimkan kepada Anda melalui email atau SMS setelah Anda melakukan pengiriman.

Berikut adalah contoh cara lacak resi paket melalui situs web layanan pengiriman paket:

  • Lacak Paket dan Cek Resi JNE

    Lacak Paket dan Cek Resi JNE
    Cek Resi JNE

    Pertama silahkan buka atau akses situs web JNE melalui link https://jne.co.id/, di halaman utama silahkan masukkan nomor resi paket yang ingin Anda lacak, lalu klik icon pencarian.

  • Lacak Paket dan Cek Resi TIKI

    Lacak Paket dan Cek Resi TIKI
    Cek Resi TIKI

    Buka situs web Tiki atau akses melalui link https://tiki.id/id/beranda, di halaman utama website klik menu "Cek Resi" . Lalu masukkan nomor resi paket Anda, lalu klik "Lacak".

  • Lacak Paket dan Cek Resi J&T Express

    Lacak Paket dan Cek Resi J&T Express
    Cek Resi J&T

    Buka situs web J&T Express melalui link https://www.jet.co.id/, di halaman utama klik menu "Cari", lalu pilih menu "Lacak Paket". Selanjutnya masukkan nomor resi paket Anda, lalu klik "Cari".

2. Situs Web Cek Resi Paket

Selain situs web layanan pengiriman paket, ada juga beberapa situs web yang menyediakan layanan cek resi paket secara umum. Situs web ini biasanya dapat digunakan untuk melacak resi paket dari berbagai layanan pengiriman paket.

Untuk melacak resi paket melalui situs web cek resi paket, Anda biasanya hanya perlu memasukkan nomor resi paket dan nama layanan pengiriman paket.

Berikut adalah salah satu contoh situs web cek resi paket yang sering digunakan:

  • Cek Resi
    Website cekresi.com adalah sebuah website yang menyediakan layanan untuk tracking atau melacak status pengiriman paket secara online dan gratis. Website ini terhubung ke 60 ekspedisi pengiriman, dan mempermudah kamu untuk melacak status paket dari berbagai ekspedisi dengan mudah. Berikut cara untuk cek resi paket kamu dengan mudah:

    Cara Lacak Paket dan Cek Resi Mudah
    cekresi.com

    Pertama silahkan akses/buka situs web Cek Resi di alamat https://cekresi.com/, lalu masukkan nomor resi paket kamu lalu klik tombol "Cek Resi", selanjutnya pilih ekspedisi pengiriman yang kamu gunakan, lalu tunggu hingga status paket dari resi kamu muncul.

3. Aplikasi Cek Resi Paket

Saat ini, ada juga beberapa aplikasi yang menyediakan layanan cek resi paket. Aplikasi ini biasanya dapat digunakan untuk melacak resi paket dari berbagai layanan pengiriman paket.

Untuk melacak resi paket melalui aplikasi cek resi paket, Anda biasanya hanya perlu memasukkan nomor resi paket dan nama layanan pengiriman paket.

Terdapat beberapa aplikasi mobile yang dapat kamu gunakan untuk melacak atau melihat status pengiriman kamu, kamu bisa mencarinya di playstore ataupun appstore dengan nama aplikasi "Cek Resi". 

Tips Melacak Resi Paket Secara Online

Berikut adalah beberapa tips untuk melacak resi paket secara online:

Pastikan Anda memasukkan nomor resi paket dengan benar. Nomor resi paket biasanya terdiri dari kombinasi huruf dan angka, dan biasanya dikirimkan kepada Anda melalui email atau SMS setelah Anda melakukan pengiriman.

**Jika Anda tidak yakin nomor resi paket Anda, Anda dapat menghubungi layanan pengiriman paket untuk menanyakannya